MONEV FISIK DANA DESA TAHAP 3 TAHUN 2019

Hari Senin 23 Desember 2019 Desa Ledokdawan dikunjungi tim dari MUSPIKA Kecamatan Geyer, tujuan dari kunjungan adalah untuk memonitoring dan evaluasi bangunan fisik Dana Desa tahap 3.

Adapun bangunan yang di monitoring yaitu Jalan rabat beton Dusun Gundik RT 02/02 panjang 93 meter dan Jalan rabat beton Dusun Bayo RT 03/08 panjang 68 meter. Masing -masing jalan rabat beton tersebut menghabiskan dana sebesar 50 juta rupiah. Pada tahap 3 ini Desa Ledokdawan menganggarkan 3 bangunan jalan rabat beton dan 1 bangunan talud penahan tanah serta 6 titik RTLH. Harapan kedepan dana desa dapat mensejahterakan masyarakat luas dan mengentaskan masalah kemiskinan yang ada di negeri ini yang diawali dari desa.

(PTSL) PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP DESA LEDOKDAWAN

Pada bulan Desember tahun 2019 ini Desa Ledokdawan melakukan pendataan atas tanah-tanah yang berada di lingkup Desa yang masih letter C.

Data yang dikumpulkan adalah data dari warga baik yang datang langsung ke kantor Desa atau yang melalui Kepala Dusun setempat. Namun data yang masuk baru sekitar 40% dari keseluruhan bidang tanah yang belum bersertifikat yaitu 660 bidang. Bagi warga Desa Ledokdawan yang ingin mendaftarkan PTSL dapat menemui Kepala Dusun atau datang langsung ke kantor Desa Ledokdawan agar seluruh tanah yang berada di lingkup Desa Ledokdawan dapat bersertifikat semua. Batas akhir pendataan ini belum ditentukan namun Desa berharap agar sampai pertengahan bulan Desember 2019 ini data sudah masuk semua.